Metode dan Cara Menyembuhkan Mata Minus Menurut Islam

cara menyembuhkan mata minus menurut islam

Mata minus secara ilmiah dikenal dengan miopi atau rabun jauh. Rabun jauh ini mengakibatkan seseorang tidak bisa melihat benda dengan jelas dari jarak jauh. Banyak pengobatan yang dilakukan untuk menyembuhkan mata minus. Mulai dari cara alami, menggunakan obat-obatan kimia dan cara menyembuhkan mata minus menurut Islam.

Penyebab Mata Minus

cara menyembuhkan mata minus menurut islam

Sebelum belajar cara menyembuhkan mata minus menurut Islam, maka sebaiknya kenali dulu apa yang menyebabkan terjadinya mata minus. Mata minus merupakan kelainan mata yang umum dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Mata minus terjadi akibat kelainan pada bola mata sehingga cahaya yang masuk tidak bisa jatuh tepat di retina.

Cahaya yang jatuh tidak di retina mengakibatkan seseorang tidak bisa melihat dengan jelas. Ada orang minat cahaya akan jatuh didepan retina sehingga benda terlihat tidak jelas. Mata minus berbeda dengan silinder. Jika pada mata minus orang tidak akan bisa melihat benda dengan jarak jauh sedangkan pada silinder orang akan melihat benda berbayang sehingga nampak ada dua benda.

Cara menyembuhkan mata minus parah umumnya dilakukan oleh ahli. Pasien dengan dinas yang parah harus datang ke dokter mata untuk berkonsultasi dan mendapatkan pengobatan yang tepat. Mata minus juga bisa diatasi secara alami menggunakan bahan alam.

Cara menyembuhkan mata minus secara alami biasanya dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi vitamin A serta menggunakan lensa kacamata yang sesuai. Namun pengobatan untuk mata minus harus disesuaikan dengan penyebab terjadinya mata minus.

Mengobati Mata Minus Menurut Islam

Cara mengobati mata minus juga bisa dilakukan menurut ajaran Islam. Sebenarnya agama Islam telah mengajarkan sejak dulu bahwa penyakit terdiri dari dua yaitu penyakit batin dan penyakit tubuh. Penyakit batin hanya bisa disembuhkan oleh Allah saja. Sedangkan penyakit tubuh bisa disembuhkan dengan bantuan dokter atau ahlinya yang sesuai dengan Alquran. Sesuai agama Islam bahwa semua penyakit pasti ada obatnya.

Baca Juga:  4 Cara Menyembuhkan Mata Bintitan Yang Efektif

Pengobatan penyakit pada tubuh menurut Islam bisa dilakukan melalui ruqyah. Ruqyah dilakukan melalui ayat-ayat suci Alquran. Para ahli tafsir Alquran menyebutkan bahwa nama lain Alquran yaitu asy-syifa yang berarti obat penyembuh. Jadi ayat Alquran bisa menyembuhkan segala macam penyakit termasuk penyakit mata minus.

Metode pengobatan ruqyah telah diajarkan sejak zaman para nabi. Malaikat Jibril mulanya mengajarkan metode ruqyah ini kepada nabi Muhammad SAW. Saat itu tubuh nabi mengalami sakit dan malaikat Jibril datang dengan membaca ayat-ayat suci lalu menyelipkannya ke tubuh nabi dan seketika itu juga nabi sembuh.

Metode Ruqyah Nabi

Setidaknya ada tiga metode ruqyah yang dilakukan untuk menyembuhkan penyakit. Metode ini juga bisa dilakukan untuk menyembuhkan mata minus dengan cara ruqyah. Cara yang pertama yaitu dengan membaca ayat suci Alquran lalu pemberi ruqyah akan meniupkan ayat tersebut kotak kedua telapak tangannya dan mengucapkannya ke bagian tubuh pasien yang sakit.

Metode ruqyah yang ketiga kedua yaitu Dengan menempelkan tangan ke bagian tubuh yang sakit lalu membacakan doa atau ayat suci Alquran. Sedangkan metode yang ketiga yaitu dengan menggunakan air liur. Dahulu nabi menggunakan metode ini dengan cara membaca ayat suci lalu menempelkan air liurnya ke tangan kanan dan mengucapkannya pada tubuh yang sakit.

Sebenarnya selain menggunakan ruqyah ada juga bisa menyembuhkan mata yang minus dengan bantuan dokter. Apapun cara yang Anda pilih baik cara menyembuhkan mata minus menurut Islam ataupun secara kedokteran kuncinya adalah yakin. Anda harus memiliki keyakinan bahwa anda akan sembuh karena obat dari segala penyakit datang dari dalam diri anda sendiri.