Bisnis

5 Strategi Pemasaran Keripik Singkong yang Super Jitu

Strategi Pemasaran Keripik Singkong

Strategi pemasaran keripik singkong sangat penting diketahui bagi pebisnis yang memilih mengembangkan usaha di bidang terkait. Meskipun sudah banyak produk terbaru yang bermunculan, bukan berarti keripik singkong tidak dapat bersaing. Untuk semakin paham bagaimana strategi dalam memasarkannya, simak ulasan berikut:

1. Ciptakan Produk Keripik Singkong Berkualitas yang Unik

Kompetitor bisnis akan terus belajar dan belajar untuk dapat menarik hati pelanggan melalui keunikan produk. Oleh karenanya, pelaku usaha khususnya yang pemula juga harus mau mencari apa sebenarnya kekhasan keripik singkong pribadi.

Di samping itu, kualitas dari keripik singkong tetap diperhatikan dengan alasan aspek ini merupakan elemen produk dalam marketing mix. Mulai pemilihan bahan baku, pemberian cita rasa, ketersediaan produk, hingga kemasan.

2. Tentukan Harga Keripik Singkong yang Pantas

Bandrolan harga cukup penting dalam penerapan strategi pemasaran suatu produk begitu pun pada keripik singkong. Salah satu referensi menuliskan, ketetapan nilai jual berdasarkan dana yang dikeluarkan untuk produksi.

Kemudian pelaku usaha dapat menawarkan produk keripik singkong secara gratis dengan pemesanan sesuai jumlah. Disarankan pula agar memberikan potongan harga kepada calon konsumen saat sedang meramaikan acara atau hari tertentu.

3. Promosikan Produk Keripik Singkong dengan Menarik

Pengenalan produk tak kalah penting dengan kedua aspek sebelumnya, dimana dalam melakukan promosi perlu media yang berpengaruh. Beberapa diantaranya, platform Instagram, Facebook, WhatsApp, yang sering digunakan oleh banyak orang di zaman sekarang.

Bukan itu saja, model promosi Words of Mouths atau mulut ke mulut cukup membuahkan hasil dalam strategi pemasaran keripik singkong. Model lain berupa banner, brosur, koran masih bisa digunakan juga di tengah kecanggihan teknologi.

4. Penempatan Produk Keripik Singkong yang Tepat

Selanjutnya aspek tempat atau outlet yang tepat dalam pemasaran produk sangat berpengaruh terhadap daya beli. Pelaku usaha bisa memilih tempat yang mudah dijangkau pelanggan dan ramai dikunjungi orang.

Acara-acara tertentu yang sedang berlangsung dapat pula dijadikan pilihan untuk menawarkan produk keripik singkong. Namun ada baiknya pelaku usaha melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk memastikan target benar-benar bisa dipenuhi.

5. Pelayanan Penawaran Keripik Singkong Selalu Prima

Siapapun pelanggan akan sangat senang dan tertarik membeli produk keripik singkong dengan kualitas pelayanan terbaik dari produsen. Oleh sebab itu, sebagai pelaku usaha apabila kondisi diri masih memungkinkan harus memberikan pelayanan layaknya profesional.

Tidak terbatas pada pelanggan, untuk yang memiliki reseller atau distributor atau agen juga perlu diberikan pelayanan prima. Supaya kerjasama yang sudah berjalan tetap terjaga tanpa adanya masalah yang memicu keributan dan berdampak merugikan.

Demikian lima strategi pemasaran keripik singkong yang dapat digunakan dalam menjalankan bisnis kedepannya. Selalu ingat untuk terus semangat maju meskipun sempat terjatuh atau gagal. Jangan sampai kegagalan memudarkan mimpi yang sudah diimpikan jauh sebelum memulai bisnis.