Cara Transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa Harus Menggunakan ATM

cara transfer uang ke rekening orang

Cara transfer ke rekening orang – Jika kamu ingin melakukan transfer ke rekening seseorang tanpa harus menggunakan sebuah ATM tentu saja hal tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan. Seperti yang sudah kalian ketahui dan kita semua ketahui bahwa mengirimkan uang dengan mesin ATM, mobile banking, SMS Banking dan Internet Banking memang sangat mudah dan begitu simpel.

Tetapi tidak semua nasabah perbankan yang bisa melakukan dengan cara digital tersebut, cara transfer uang ke rekening orang tanpa menggunakan kartu ATM tersebut dapat dilakukan dengan cara kamu datang ke teller bank dan minimarket bisa di Alfamart.

Selain cara tersebut ada cara transfer uang ke rekening orang lain dengan menggunakan sebuah aplikasi dompet digital. Banyak sekali aplikasi dompet digital yang dapat kamu gunakan untuk melakukan transfer ke rekening orang lain ataupun ke sesama pengguna dompet digital. Jadi kamu tidak usah bingung jika akan melakukan transfer tetapi tidak memiliki kartu ATM.

Berikut adalah cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM.

Transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa ATM

Menggunakan Aplikasi Flip

  1. Terlebih dahulu kamu harus download aplikasi flip menggunakan handphone Android.
  2. Lalu masuklah pada aplikasi flip pilih pada menu kirim uang.
  3. Selanjutnya pilihlah rekening bank yang kamu gunakan dan silahkan masukkan rekening tujuanmu dan jangan pernah lupa untuk mengecek nama si pemilik rekening.
  4. Pilih pada metode transfer disini kamu akan diberikan dua metode transit yaitu metode transfer prioritas dengan waktu pemrosesan secara normal sesuai dengan antriannya tanpa perlu membayar sedangkan pada metode prioritas yang memiliki waktu pengiriman lebih cepat hanya dengan waktu 15 menit. Namun akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500,-.
  5. Setelahnya kamu tinggal memasukan nominal transfer  (Minimal yang bisa ditransfer adalah sebesar Rp 10.000,-.
  6. Masukan juga email si penerimanya baru kamu tekan OK.
  7. Maka akan muncul review data transfer, jika memang kamu sudah benar, pahamilah syaratnya terlebih dahulu dan ketentuannya, lalu silahkan klik “siap, saya setuju”.
  8. Maka akan ada notifikasi kirim uang sudah berhasil.
Baca Juga:  Cara Membuat Whatsapp Bisnis Dengan Sangat Mudah

cara transfer uang ke rekening orang

Teller Bank

Kamu juga bisa melakukan kirim uang tanpa ATM selanjutnya adalah dengan cara mendatangi teller bank. Kamu akan dapat dengan mudah untuk melakukan penarikan dan pengiriman uang disana tanpa perlu menggunakan kartu ATM.

Untuk transfer melalui teller bank tersebut kamu hanya perlu isi sebuah struk/formulir yang memang sudah disediakan untuk mentransfer. Setelah kamu selesai menulis dengan lengkap nama penerima, no rekening, jenis uang yang akan ditransfer, alamat, bank tujuan maka kamu tinggal menyerahkannya kepada teller yang sedang bertugas beserta uang yang akan kamu transferkan ke nomor rekening tujuan.

Tunggulah beberapa saat karena proses transfer ini juga begitu cepat. Dan yang harus kamu ketahui cara ini hanya dapat kamu lakukan jika kamu memiliki rekening bank.

PayPal

Kamu bisa juga menggunakan PayPal untuk bertransaksi uang, ini adalah transaksi e-money dengan jaringan secara internasional. Yang mana pengiriman uang bisa dilakukan secara online. Untuk mengirim uang dengan PayPal ini kamu harus memiliki akun pribadi. Setelahnya kamu bisa tukar uang rupiah dengan menggunakan PayPal.

Memang jika menggunakan PayPal akan sedikit lebih rumit dibandingkan dengan yang lainnya. Uang dapat sampai secara cepat dengan real time.

Nah itulah beberapa cara transfer uang tanpa menggunakan ATM yang dapat kamu lakukan dengan sangat mudahnya.