Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Atau Sementara Terlengkap dan Anti Ribet

Apakah Anda adalah salah satu pengguna aktif media sosial Instagram? Saat ini memang kebanyakan orang telah memiliki akun instagram, terutama kaula muda yang lebih milenial. Sampai Saat ini, aplikasi Instagram telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar akun di Google Play Store. Berbagai fitur dan fungsi media sosial Instagram memang sangat performatif di era perkembangan teknologi seperti sekarang yang sangat mengutamakan tampilan visual.

Pengguna Instagram dapat berbagi foto, video pendek, Story atau bentuk konten feed lainnya kepada publik atau pengguna lain di media sosial ini. Bagi sebagian orang beraktivitas di media sosial adalah keharusan untuk menjaga eksistensi diri terhadap lingkungannya. Namun bagi sebagian orang pula ada yang menganggap bahwa beraktivitas di media sosial tidak terlalu penting sehingga tidak perlu berlebihan dalam menggunakan media sosial tersebut, salah satunya bermain Instagram.

Itulah sebabnya ada beberapa orang yang ingin menghapus akun Instagramnya secara permanen atau sementara karena beberapa alasan. Apakah Anda masih kesulitan menghapus akun di media sosial Instagram secara permanen atau sementara? Anda tidak perlu khawatir karena cara menghapus akun Instagram tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya dengan cepat dan anti ribet.  Berikut ini beberapa cara menghapus akun Instagram yang bisa Anda lakukan dari berbagai bentuk.

Baca Juga:  Ini Cara Jitu Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi dan Anti Ribet

 

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

cara menghapus akun instagram

Jika Anda ingin menghapus akun Instagram secara permanen, maka Anda harus yakin terlebih dahulu untuk tidak lagi menggunakan akun tersebut. Hal ini karena jika Anda menghapus akun instagram secara permanen maka Anda sudah tidak bisa lagi memulihkan akun tersebut. Instagram akan bener-bener menghapus akun Anda.

Biasanya pengguna ingin menghapus akun instagramnya secara permanen karena akun tersebut diretas atau ingin mengganti dengan akun baru. Jadi jika pastikan Anda mengalami masalah yang serius dan urgent jika ingin menghapus akun instagram secara permanen. Berikut ini langkah-langkah melakukan cara menghapus akun instagram secara permanen:

  • Buka Instagram web dengan mengunjungi instagram.com di browser yang ada di HP atau Laptop Anda
  • Selanjutnya buka tab baru lagi untuk mengunjungi https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  • Setelah itu Anda perlu memasukan alasan mengapa Anda memilih menghapus akun Instagram Anda secara permanen. Klik salah satu opsi di halaman tersebut yang paling sesuai dengan alasan Anda
  • Lalu masukan password akun Instagram yang ingin Anda hapus permanen tersebut
  • Kemudian Anda bisa klik opsi Permanent Delete My Account
  • Maka sekarang akun Instagram Anda sudah terhapus selamanya

 

Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

cara menghapus akun instagram

Jika Anda sudah merasa bosan bermain Instagram atau sedang tidak ingin beraktifitas di media sosial ini, Anda bisa menghapus akun Instagram untuk sementara. Jika akun instagram Anda dinonaktifkan atau dihapus sementara maka teman-teman Anda tidak akan menemukan akun Anda di Instagram. Kamu tidak perlu khawatir karena dengan cara ini Anda masih bisa memulihkan akun suatu saat nanti tanpa batas waktu tertentu.

Berikut ini langkah-langkah melakukan cara menghapus akun instagram untuk sementara:

  • Kunjungi instagram.com pada browser yang Anda miliki
  • Lalu loginlah dengan akun instagram yang akan Anda hapus sementara
  • Selanjutnya klik menu Profil, lalu klik edit profile
  • Maka akan muncul opsi Temporarily Disable My Account yang artinya Nonaktifkan Sementara Akun Saya di bagian kanan bawah, kemudian kliklah opsi ini
  • Selanjutnya pilih opsi yang paling menggambarkan Anda ingin menghapus Akun Instagram untuk sementara
  • Masukkan password akun instagram yang akan Anda nonaktifkan sementara. Jika Anda lupa passwordnya maka klik opsi Lupa kata sandi di bawah kolom password tersebut
  • Setelah itu klik Akun Dinonaktifkan Sementara, maka akun Anda sudah hilang sementara di Instagram
Baca Juga:  5 Cara Dapat Uang dari Instagram

 

Cara Menghapus Akun Instagram Melalui HP

cara menghapus akun instagram

Tidak hanya lewat browser atau situs, Anda juga menghapus akun Instagram dengan menggunakan Hp. Berikut ini langkah-langkah melakukan cara menghapus akun instagram secara permanen lewat  Aplikasi Instagram di Hp:

  • Buka aplikasi Instagram di Hp Anda
  • Loginlah terlebih dahulu dengan akun Instagram yang akan Anda hapus
  • Setelah masuk klik menu Profile
  • Klik ikon garis tiga di bagian pojok kanan pada halaman profil Anda
  • Setelah itu klik menu Setting atau Pengaturan, lalu kik opsi Help Centre
  • Maka otomatis Anda akan masuk ke halaman help.Intagram.com
  • Pada halaman tersebut klik opsi bagaimana cara menghapus akun saya?
  • Lalu klik menghapus akun anda
  • Setelah itu Anda perlu memilih opsi alasan yang paling relevan mengapa Anda ingin menghapus akun Instagram untuk sementara
  • Kemudian masukkan password akun Instagram, lalu klik Permanently Delete My Account, maka akun Instagram Anda sudah hilang sementara

 

Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Passwordnya

Apakah Anda pernah ingin menghapus akun Instagram, namun terkendala karena lupa password? Kendala ini biasanya akan mengurungkan niat Anda untuk mengurusnya lagi. Anda tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa menghapus akun Instagram meskipun lupa passwordnya.

Berikut ini langkah-langkah melakukan cara menghapus akun instagram yang lupa passwordnya:

  • Login Terlebih Dahulu ke Akun Instagram
    1. Kunjungi Instagram web terlebih dahulu lewat Hp atau Laptop
    2. Setelah itu klik Get Help Logging
    3. Masukan username yang bisa Anda isi dengan alamat email yang terdaftar pada akun Instagram yang Akan Anda akses
    4. Maka Anda akan mendapat kode verifikasi melalui email atau SMS
    5. Setelah itu masukan kode verifikasi tersebut, maka Anda sudah bisa masuk ke akun Instagram Anda
  • Mengatur Password Baru
    1. Pada akun Instagram Anda, klik menu Setting
    2. Klik menu Security
    3. Masukan kombinasi huruf dan angka untuk membuat password yang mudah diingat namun tetap aman
    4. Kemudian Anda bisa membuka email dan klik link yang tercantum di email tersebut untuk mengganti password Instagram Anda
    5. Atur ulang password, maka Anda sudah bisa masuk ke akun Instagram Anda dengan password baru
  • Menghapus Akun

Setelah masuk ke akun Instagram dengan password baru maka Anda bisa melakukan cara hapus akun sesuai dengan cara yang telah di sebutkan di atas. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan akses akun Instagram Anda, ingin memilih menghapus akun instagram secara permanen atau sementara. Anda juga bisa melakukannya di browser secara online atau melalui aplikasi Instagram di Hp.

Baca Juga:  Cara Screenshot di Laptop Berbagai Merk

 

Nah, itulah beberapa cara menghapus akun Instagram terlengkap anti ribet yang bisa Anda lakukan. Tidak sulit bukan? Beberapa cara di atas bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kapasitas dalam menangani akun Instagram Anda. Jika Anda masih ragu menghapus akun Instagram secara permanen, maka Anda bisa menghapusnya untuk sementara saja. Anda juga masih bisa memulihkan kembali akun Instagram yang sudah dihapus tanpa melakukan cara yang rumit. Selamat mencoba.