5 Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara cek nomor Smartfren adalah salah satu hal yang harus diketahui bagi para pengguna kartu Smartfren. Ada beberapa hal yang membuat nomor kartu SIM Smartfren yang digunakan harus diketahui karena bisa digunakan untuk beberapa keperluan seperti membeli pulsa, membeli kuota internet, atau sebagai pelengkap persyaratan pada saat akan mendaftar pembuatan akun.

Smartfren memang menjadi salah satu provider telekomunikasi yang memiliki pengguna yang sudah tersebar di sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia. Provider yang satu ini sudah menghadirkan berbagai macam inovasi diantaranya dengan menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced di tahun 2015 yang membuatnya menjadi salah satu provider yang banyak dikenal oleh pengguna telepon seluler. Hingga saat ini provider CDMA ini sudah menyediakan berbagai layanan internet 4G dengan area cakupan jaringan yang sangat luas hingga 1.5000 BTS 4G yang sudah tersebar di sekitar 200 kota yang ada di Indonesia.

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren

Provider yang satu ini tidak hanya menyediakan layanan internet memadai, melainkan juga menyediakan berbagai layanan dasar yang banyak dibutuhkan penggunaannya. Salah satunya adalah layanan untuk cek nomor Smartfren dengan cara yang mudah. Ada beberapa cara cek nomor Smartfren yang bisa Anda lakukan dengan mudah, berikut informasi lengkapnya.

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Dial Up

Pertama Anda bisa menggunakan cara cek nomor Smartfren dengan menggunakan fitur dial up. Cara ini paling umum digunakan oleh setiap pengguna provider untuk mengecek nomor kartu yang digunakan. Berikut langkah yang harus dilakukan ketika menggunakan cara ini.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Telepon yang ada di HP Anda.
  2. Setelah itu, silahkan ketik *995# lalu lanjutkan dengan menekan call, panggil, atau ikon telepon
  3. Nantinya Anda akan melihat menu Info muncul, silahkan ketik angka yang ada di depan menu tersebut lalu klik call.
  4. Jika semua langkah sudah Anda lakukan dengan benar, nantinya Anda akan melihat informasi mengenai nomor kartu Smartfren yang Anda miliki ditampilkan. Silahkan catat dan simpan nomor tersebut atau Anda bisa menggunakan tangkapan layar agar nantinya tidak lupa lagi.

Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor Smartfren adalah menggunakan SMS. Dengan menggunakan cara yang satu ini juga cukup mudah dilakukan, Anda tinggal mengirim SMS dengan format INFO lalu kirimkan ke 995. 

Setelah pesan tersebut terkirim, Anda akan melihat ada respon atau pesan balasan yang berisi informasi mengenai nomor Smartfren yang Anda gunakan. Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa pada saat melakukan pengecekan nomor.Meski Anda mengirim SMS, namun layanan ini bebas pulsa alias gratis. Jadi Anda tetap bisa mengecek nomor meskipun pulsa Anda habis. Saat Anda menggunakan layanan ini pastikan jika HP atau kartu yang Anda gunakan dalam keadaan aktif agar nantinya balasan SMS dari operator Smartfren bisa masuk ke HP.

Cara Cek Nomor Smartfren 2021 Melalui Layanan Operator

Smartfren memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan terbaik bagi setiap penggunanya, termasuk diantaranya layanan untuk mengecek nomor Smartfren yang digunakan. Salah satu cara cek nomor Smartfren yang bisa dicoba adalah melalui layanan operator atau Customer Service (CS). Bagi pengguna kartu Smartfren, setidaknya ada dua nomor CS yang bisa dihubungi untuk melakukan pengecekan nomor, uakni 995 dan 500.

Customer service yang dihubungi nantinya akan membantu untuk memberikan informasi mengenai nomor Smartfren yang digunakan. Anda juga bisa menghubungi CS ini kapanpun karena aktif selama 24 jam. Jangan lupa untuk mencatat informasi nomor yang diberikan oleh call center.

Cara Cek Nomor Smartfren Unlimited Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara cek nomor smartfren berikutnya yang juga bisa digunakan adalah melalui aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk kemudahan yang dihadirkan agar pengguna bisa dengan mudah mengakses berbagai layanan yang dimiliki Smartfren.

Selain digunakan untuk mengecek nomor, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk keperluan lainnya. Misalnya pulsa, cek kuota internet, cek bonus, beli pulsa, dan beli kuota internet dengan mudah.

Berikut ara untuk mengecek nomor Smartfren dengan menggunakan aplikasi MySmartfren.

  1. Pastikan terlebih dahulu jika aplikasi ini sudah terinstal di HP. Jika belum, instal terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store.’
  2. Berikutnya, setelah aplikasi terinstal langsung buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran akun dengan mengisi setiap kolom yang disediakan untuk mendaftar dengan baik dan benar.
  3. Lalu, Anda tinggal menunggu akun terverifikasi.
  4. Jika pendaftaran sudah berhasil, Anda sudah bisa membuka aplikasi MySmartfren dan menggunakan berbagai layanan yang disediakannya. Diantaranya adalah layanan untuk cek nomor HP.
  5. Informasi nomor Smartfren biasanya akan ditampilkan pada bagian atas halaman utama.
  6. Untuk bisa membuka aplikasi yang satu ini, Anda harus memiliki kuota internet dan pastikan jika perangkat yang digunakan terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Cara Cek Nomor Smartfren di WhatsApp

Aplikasi sosial media WhatsApp juga bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan sebagai cara cek nomor Smartfren. Smartfren saat ini memang sangat populer dan banyak digunakan, bahkan aplikasi ini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak diakses. Namun, untuk melakukan pengecekan nomor menggunakan WA, hanya bisa dilakukan jika nomor tersebut sudah terdaftar di akun WA yang digunakan. Untuk mengecek nomor menggunakan WhatsApp, berikut langkah yang harus Anda ikuti.

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di HP Anda.
  2. Lanjutkan dengan klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Lalu, pilih menu “Settings” atau “Pengaturan”. Kemudian pilih profile yang terdapat foto Anda di sana.
  4. Jika sudah, nantinya Anda sudah bisa melihat nomor Smartfren yang Anda gunakan.
Baca Juga:  Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10, Intip Yuk Cara Mudahnya