Simak Cara Menyembuhkan Mata Minus Parah Secara Alami

cara menyembuhkan mata minus parah

Kini banyak orang yang terkena penyakit mata akibat penggunaan handphone maupun laptop yang berlebihan. Salah satu penyakitnya adalah rabun jauh atau mata minus. Mata minus ini seringkali mengganggu aktifitas karena sulitnya kita dalam melihat benda jarak jauh. Lalu, bagaimana solusi dan cara menyembuhkan mata minus parah ?

Cara menyembuhkan mata minus parah yang paling populer ialah menggunakan kacamata. Namun tenang saja, ada beberapa cara alami yang bisa kalian coba untuk menyembuhkan mata minus.  Yuk kita simak dulu ya !

  •           Senam mata

Senam mata merupakan salah satu cara menyembuhkan mata minus parah yang bisa kita lakukan. Jika kita melakukannya secara rutin, diharapkan dapat menyembuhkan dan juga mencegah mata minus kita dari kerusakan yang lebih parah dari sebelumnya. Senam mata dapat dilakukan dimana saja, salah satunya adalah di rumah. Caranya yaitu dengan memfokuskan pandangan pada titik yang jauh dan juga pada titik yang dekat. Nah untuk langkah-langkahnya seperti ini ya :

–         Duduklah dengan posisi nyaman

–         Letakkan ibu jari di depan mata kita sejauh 25 cm

–         Fokuskan pandangan kita pada ibu jari yang ada di depan mata

–         Lalu carilah objek lain yang berjarak kurang lebih 10-20 kaki dari kita, dan fokuskan pandangan kita pada objek tersebut selama 15 detik

–         Setelah 15 detik, kembali fokus pandangan kita pada ibu jari. Dan ulangi hal ini untuk beberapa kali.

  •           Mengkonsumsi vitamin

Cara yang lain dalam menyembuhkan rabun jauh adalah dengan mengonsumsi vitamin. Vitamin A, B, C, D, dan E merupakan nutrisi yang dapat menyehatkan mata. Oleh karena itu banyak ahli yang merekomendasikan vitamin ini dalam mengatasi rabun jauh.

Baca Juga:  Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat Tanpa Diet Dan Olahraga

cara menyembuhkan mata minus parah

  •           Beraktivitas di luar rumah

Cara mengatasi rabun jauh secara alami yang lainnya adalah dengan beraktivitas di luar rumah. Nyatanya, paparan sinar ultraviolet dari matahari dapat menjaga kesehatan mata kita, terutama dari penyakit miopia alias rabun jauh atau mata minus. Namun paparan sinar ultraviolet ini tidak boleh terlalu lama mengenai kulit kita ya, apalagi saat siang hari. Karena juga dapat menyebabkan penyakit kanker jika terpapar terlalu lama.

  •           Mengkonsumsi wortel

Mengkonsumsi wortel merupakan salah satu cara alami untuk menyembuhkan mata minus parah. Kandungan wortel yang kaya akan vitamin A ini, nyatanya dapat memelihara kesehatan mata kita loh. Nah jika kita konsumsi wortel secara rutin, tentunya akan menurunkan minus pada mata.

  •           Mengkonsumsi daun sirih

Selain mengonsumsi wortel, treatment menggunakan daun sirih juga merupakan solusi dalam menyembuhkan mata minus. Minyak atsiri yang ada pada daun sirih, ternyata mengandung beberapa jenis zat seperti kavikol yang bermanfaat untuk kesehatan mata kita.

Zat kavikol pada daun sirih berguna sebagai antioksidan untuk mata kita. Sehingga, zat ini dapat menjaga serta menyembuhkan mata kita dari minus. Adapun cara treatment nya yaitu dengan menempelkan daun sirih pada kedua mata saat kita tidur.

·         Bekerja di tempat yang terang

Cara yang lain untuk mengatasi mata minus lainnya adalah dengan membiasakan kita bekerja di tempat yang terang. Bekerja di tempat yang gelap, seperti menulis, membaca, atau menggunakan ponsel di tempat yang gelap dapat menyebabkan stres maupun tekanan hebat pada sistem kerja mata kita. Sehingga otot di dalam mata kita bisa menegang. Akibat hal ini maka akan menyebabkan minus pada mata akan lebih para. Oleh karena itu disarankan untuk bekerja di tempat yang terang ya teman.

Baca Juga:  Atur Pola Hidup Sehat : Ini, Cara Menyembuhkan Varises