Mau Tahu Cara Menarik Uang di Dana lewat Alfamart dan Rekening? Simak Hanya di Sini!

cara menarik uang di dana

Cara menarik uang di DANA sangat mudah dilakukan jika akun DANA yang kamu gunakan sudah di-upgrade menjadi Premium. Kamu bisa melakukan penarikan saldo melalui Alfamart, rekening bank, serta Pegadaian. Pilih cara yang paling memudahkanmu. Jika kamu belum mengetahui cara penarikan saldo dari DANA, kamu tak perlu khawatir karena langkah-langkahnya akan dibahas dalam artikel berikut ini.

Cara menarik uang di DANA melalui Alfamart

Kamu perlu melakukan upgrade akun DANA menjadi Premium sebelum melakukan penarikan saldo. Proses upgrade ini dilakukan dengan cara verifikasi melalui KTP atau ID lainnya secara online melalui DANA. Setelah proses verifikasi disetujui, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui cara menarik uang di DANA melalui Alfamart:

  1. Buka aplikasi DANA, pilih menu Cashout yang ada di dalamnya. Pada halaman yang terbuka akan muncul pilihan penarikan, pilih Alfamart. Lakukan langkah ini ketika sudah berada di Alfamart karena akan muncul token yang hanya berlaku selama 5 menit.
  2. Pergi ke kasir dan beritahukan bahwa kamu akan tarik saldo DANA. Berikan nomor handphone yang terdaftar DANA kepada kasir. Setelah kamu menekan tombol “Show Token” kamu akan mendapatkan Token yang digunakan untuk tarik saldo.
  3. Sampaikan kepada kasir berapa jumlah saldo yang akan ditarik. Jumlah yang bisa ditarik minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp 1.000.000 untuk satu kali transaksi.
  4. Selanjutnya transaksi akan diproses kasir. Nah, sekarang kamu telah berhasil mengetahui cara menarik uang di DANA dengan fitur Cashout di Alfamart.

cara menarik uang danaMelalui Rekening Bank

Selain melalui Alfamart, kamu juga bisa melakukan penarikan saldo DANA melalui rekening bank. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui cara menarik uang di dana melalui rekening bank:

  1. Pertama, masuk ke aplikasi DANA dan cari menu “Send”. Di dalam menu “Send”, pilih opsi “Send ti Bank Account”. Kamu mendapatkan kesempatan 10x free transfer setiap tanggal 1. Namun, kuota free transfer ini tidak bisa diakumulasi ke bulan selanjutnya.
  2. Isi nama bank, nomor rekening, dan atas nama yang akan digunakan untuk melakukan penarikan saldo. Selanjutnya tekan “Add New Bank”.
  3. Tuliskan jumlah saldo yang akan ditransfer. Minimal jumlah transfer melalui rekening bank adalah Rp 10.000.
  4. Jika jumlah transfer sudah dipastikan, kamu bisa melanjutkan proses konfirmasi dengan mengisi kode pin akun DANA. Transaksi selesai.
Baca Juga:  Cara Buka Usaha Sendiri Bagi yang Belum Ada Keahlian

Biaya Penarikan

Biaya penarikan saldo DANA adalah Rp 4.500 per transaksi baik melalui alfamart maupun rekening bank. Setiap awal bulan, pengguna akan mendapatkan 10 kuota free transfer bisa digunakan untuk penarikan melalui media apapun. Namun, kuota ini tidak bisa diakumulasi setiap bulannya. Jika dalam satu bulan pengguna belum menggunakan kuota free transfer tersebut, sisa kuota akan hangus di bulan berikutnya dan digantikan 10 kuota yang baru.

Nah, kini kamu telah mengetahui cara menarik uang di DANA. DANA telah menyediakan berbagai media yang bisa digunakan untuk melakukan penarikan saldo. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna karena platform yang digunakan setiap pengguna berbeda-beda. Semakin banyak pilihan penarikan saldo yang diberikan, pelanggan akan merasa semakin nyaman. Proses penarikannya pun tidak rumit dan sangat cepat, tentu saja hal ini adalah hal baik bagi para pengguna aplikasi DANA. Nah, kira-kira media mana yang menurutmu paling mudah digunakan untuk menarik uang dari DANA?