Cara Menyembuhkan Kutu Air Terbukti Ampuh

cara menyembuhkan kutu air

Mencari cara menyembuhkan kutu air yang efektif waib dilakukan oleh penderita kutu air. Kutu air itu sendiri termasuk salah satu jenis penyakit kulit yang muncul karena infeksi jamur di air tubuh tertentu. Biasanya penyakit ini menyerang bagian tangan dan kaki berupa ruam bersisik di sela-sela jari. Di dunia medis, penyakit ini juga dikenal dengan sebutan tinea pedis dan biasanya menyerang mereka yang tidak menjaga kebersihan kaki.

Seseorang yang terkena kutu air biasanya mengalami beberapa gejala berupa sela-sela jari yang terasa gatal, mengelupas, dan terlihat seperti melepuh. Ketika digaruk, kutu air biasanya akan semakin gatal dan sering menyebar sehingga perlu segera melakukan cara menyembuhkan kutu air dengan cepat.

Cara Menyembuhkan Kutu Air

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan kutu air. Jangan khawatir, bahan yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini juga sangat mudah karena menggunakan bahan alami yaitu sebagai berikut.

Menyembuhkan Kutu Air Dengan Bawang Putih

Bawang putih adalah bahan alami yang mengandung allicin dan minyak atsiri. Kedua bahan tersebut bersifat antiseptik, antibakteri, dan anti inflamasi. Zat yang terkandung dalam bawang putih tersebut juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri karena infeksi kutu air.

Untuk mengatasi kutu air dengan bawang putih, caranya tumbuk 1 siung bawang sampai halus. Setelah itu tempelkan bawang tersebut di bagian yang terinfeksi. Kemudian balut dengan perban atau kain dan diamkan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai kutu air benar-benar hilang.

cara menyembuhkan kutu air

Menyembuhkan Kutu Air Dengan Garam

Garam merupakan bumbu dapur yang pasti tersedia di rumah. Garam memiliki sifat anti bakteri dan anti kuman. Cara menyembuhkan kutu air di kaki dengan garam adalah siapkan air hangat. Setelah itu, campurkan air hangat tersebut dengan 3 sendok makan garam. Gunakan air tersebut untuk merendam kaki selama sekitar 30 menit.

Baca Juga:  Cara Menyembuhkan Diabetes

Bakteri-bakteri dan jamur yang menyebabkan infeksi akan segera mati ketika terkena garam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai gejala kutu air hilang.

Menyembuhkan Kutu Air Dengan Tea Tree Oil

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengatasi kutu air adalah dengan tea tree oil. Bahan alami yang satu ini sudah terbukti efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya adalah kutu air. Tea tree oil mengandung zat yang dapat membunuh berbagai jenis bakteri dan kuman yang menyebabkan masalah kulit.

Selain itu, tea tree oil juga kaya akan antioksidan yang efektif mencegah dampak radikal bebas di kulit, Untuk caranya, cukup oleskan minyak tersebut di area yang terinfeksi kutu air 3 kali sehari. Lakukan cara ini setiap hari sampai kutu air hilang.

Menyembuhkan Kutu Air Dengan Singkong

Bahan alami yang satu ini selain menjadi bahan makanan yang mengenyangkan karena kaya karbohidrat ternyata juga dapat membantu kutu air. Hal ini karena di dalam singkong terdapat sianida yang efektif untuk membasmi jamur yang menyebabkan kutu air.

Untuk mengatasi kutu air dengan singkong, caranya parut sedikit singkong. Kemudian gunakan parutan singkong tersebut untuk membalur pada bagian yang terkena kutu air. Tunggu sampai parutan singkong tersebut mengering. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari sampai sembuh.

Demikian beberapa cara menyembuhkan kutu air yang dapat dicoba. Dengan bahan-bahan alami tersebut, Anda dapat segera mengatasi kutu air dan mendapatkan kulit yang kembali sehat.