Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini Ampuh Tanpa Ke Dokter

cara menyembuhkan ejakulasi dini

Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah yang dialami oleh sebagian pria. Ketika hal ini terjadi, tentu perlu segera mencari cara menyembuhkan ejakulasi dini yang tepat. Ejakulasi dini terjadi saat pria mencapai klimaks dengan waktu yang sangat singkat yaitu hanya dalam waktu sekitar 1 menit setelah mendapatkan rangsangan.

Kondisi mempengaruhi 1 dari 3 pria di dunia dan sering menyebabkan kecemasan serta frustasi bagi penderitanya. Karena hal tersebut, sebagian pria yang mengalami masalah ini cenderung menghindari berhubungan intim. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah langsung berkonsultasi dengan dokter. Namun karena beberapa alasan, sebagian pria enggan mengunjungi dokter.

Bagi yang ingin mengatasi masalah ini sendiri di rumah, ada beberapa cara yang dapat dicoba. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini Dengan Mengubah Teknik Berhubungan

Sebagian besar pria terbantu dengan cara menyembuhkan ejakulasi dini secara alami ini. Ada beberapa teknik yang dapat dilakukan. Pertama adalah teknik stop and start. Pada teknik ini, penis dirangsang sampai seperti akan orgasme kemudian rangsangan dihentikan selama 30 detikĀ  atau hingga perasaan terangsang tersebut hilang. Setelah itu mulai lagi rangsangan dan ulangi beberapa kali sebelum ejakulasi.

Teknik kedua adalah dengan squeeze. Sebenarnya teknik ini hampir sama dengan teknik pertama. Tetapi sebelum orgasme, penis diremas sampai kehilangan ereksi. Ulangi cara ini sampai beberapa kali sebelum akhirnya ejakulasi. Sebagian pria mengatakan bahwa jika saat berhubungan intim memikirkan hal lain akan membuat mereka bertahan lebih lama.

Olahraga Untuk Menguatkan Otot Dasar Panggul

Cara menyembuhkan ejakulasi dini dengan alami yang dapat dicoba adalah dengan olahraga yang fokus melatih penguatan tot di dasar panggul. Ejakulasi dini kadang disebabkan oleh lemahnya otot di dasar panggul. Caranya adalah melakukan latihan kegel atau mengencangkan otot saat buang air kecil. Hentikan aliran urin saat buang air kecil sekitar 3 detik kemudian lepaskan 3 detik juga. Cobalah cara ini minimal 3 kali sehari dan lakukan 10 kali.

Baca Juga:  Cara Menyembuhkan Kutu Air Terbukti Ampuh

cara menyembuhkan ejakulasi dini

Mengonsumsi Suplemen Zinc

Cara menyembuhkan ejakulasi dini selanjutnya adalah mengonsumsi suplemen yang mengandung zinc. Zinc atau seng merupakan jenis mineral yang penting untuk membantu kekebalan tubuh. Selain itu, mineral ini juga dapat membantu produksi testosteron, meningkatkan energi, dan gairah untuk berhubungan intim. Menurut penelitian, disfungsi seksual pria juga dapat disebabkan karena kekurangan seng.

Mengonsumsi 11 mg zinc per hari akan membuat ejakulasi lebih lama. Tetapi pastikan untuk mengonsumsi suplemen tersebut sesuai dengan dosis atau anjuran pakai. Pasalnya mengonsumsi seng terlalu banyak juga dapat menyebabkan efek samping seperti mual, diare, muntah, dan kerusakan ginjal.

Mengubah Pola Makan

Mineral lainnya yang juga dapat membantu mengatasi ejakulasi dini adalah magnesium. Untuk itu, mengubah pola makan dengan mengonsumsi makanan kaya zinc dan magnesium dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Beberapa jenis makanan yang direkomendasikan adalah biji labu, kerang, sereal biji gandum, kacang kedelai, kacang merah, almond, daging kambing, daging sapi, kacang polong, dan bawang putih.

Menggunakan Kondom Saat Berhubungan

Saat berhubungan intim, cobalah untuk memakai kondom yang tebal. Hal ini bertujuan untuk mengurangi sensitivitas penis terhadap rangsangan dan menjaga untuk melepaskan ejakulasi. Saat ini juga sudah tersedia kondom pengontrol klimaks dari bahan lateks tebal atau penahan rasa sehingga klimaks dapat ditunda.

Demikian beberapa tips yang dapat dicoba untuk cara menyembuhkan ejakulasi dini secara alami. Jika setelah mencoba cara di atas belum berhasil juga, sebaiknya segera mengunjungi dokter.