Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat Tanpa Diet Dan Olahraga

Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat Tanpa Diet Dan Olahraga

Memiliki perut yang buncit memang menjadi salah satu masalah bagi banyak orang. Sebab penampilan perut buncit dianggap menjadi penampilan yang tidak ideal bagi beberapa orang. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya menginginkan perut yang rata atau bahkan sixpack. Namun banyak juga orang-orang yang ingin mengetahui cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga atau diet.

Mungkin Anda tidak percaya bahwa ada cara mengecilkan perut tanpa olahraga atau diet. Tetapi hal ini bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Terdapat beberapa yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit, salah satunya yaitu dengan menjaga asupan makanan. Hal tersebut bukan berarti Anda harus mengurangi porsi makan ya, hanya saja Anda perlu memperhatikan asupan makanan.

Cara tersebut sebenarnya fokus pada pembakaran lemak yang berlebih di dalam tubuh. Sebab, salah satu hal yang paling efektif dalam mengecilkan perut adalah membakar lemak yang berlebih. Akan tetapi Anda perlu pahami, bahwa tubuh tidak dapat membakar lemak di satu area tubuh saja. Jadi Anda perlu membakar lemak yang ada di seluruh tubuh.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Mempunyai perut yang buncit tidak hanya membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Namun perut buncit juga bisa membuat kita tidak bisa bergerak leluasa dan banyak pakaian lama yang tidak muat di tubuh. Oleh karena itu, cara mengecilkan perut buncit sangat dicari banyak orang. Tak hanya bertujuan untuk kesehatan saja, namun juga untuk menjaga penampilan.

Membakar lemak disekitar perut memang menjadi hal yang sedikit susah. Kita butuh niat dan tekad yang kuat, serta konsistensi dan motivasi yang maksimal. Anda perlu memikirkan berbagai hal yang dapat terjadi pada tubuh Anda jika memiliki perut yang buncit atau bahkan obesitas. Selain itu, memiliki lemak yang berlebih pada perut juga berisiko mendatangkan berbagai penyakit berbahaya.

Kita patut bersyukur karena saat ini sudah banyak strategi mengecilkan perut buncit yang mudah dilakukan dan dinilai efektif. Berikut ini adalah beberapa cara mengecilkan perut buncit yang bisa Anda tiru untuk mendapatkan perut yang rata dan ideal. Selain bisa membuat penampilan menjadi ideal, Anda juga bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Selain itu, Anda juga tidak perlu bingung lagi dalam memilih baju ataupun celana.

Baca Juga:  Kenali dan Pahami Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

Yuk simak beberapa cara mengecilkan perut tanpa diet ataupun olahraga.

  1. Kunyah Makanan Secara Perlahan

kunyah makanan perlahan

Perlu Anda ketahui bahwa otak membutuhkan waktu untuk memproses kapan Anda sudah cukup makan. Oleh karena itu, mengunyah makanan secara perlahan mampu membuat Anda makan lebih lambat. Hal tersebut nantinya akan menurunkan asupan makanan, meningkatkan rasa kenyang, serta membuat Anda makan dengan porsi yang lebih sedikit.

Kecepatan Anda dalam menghabiskan makanan juga bisa berdampak pada berat badan. Berdasarkan sebuah tinjauan dari 23 studi observasional, melaporkan bahwa orang-orang yang menghabiskan makanan lebih cepat cenderung memiliki berat badan yang berlebih dibandingkan dengan mereka yang makan lebih lambat. Sehingga orang-orang yang makan lebih cepat biasanya memiliki tubuh yang lebih gemuk bahkan obesitas. Untuk membiasakan diri makan lebih lambat, cobalah untuk menghitung jumlah Anda mengunyah di setiap gigitan.

  1. Gunakan Piring yang Lebih Kecil Untuk Makanan Tidak Sehat

piring kecil

Piring yang lebar dan besar ternyata bisa menjadi faktor penambahan berat badan. Terlebih sekarang ini piring-piring sudah dibuat menjadi lebih lebar dan bentuk yang cantik. Padahal dengan menggunakan piring yang lebih kecil dapat membuat Anda makan lebih sedikit. Sebab piring yang kecil dapat membuat porsi makan terlihat lebih besar.

Selain itu, piring yang lebih besar bisa membuat makanan yang disajikan menjadi lebih kecil. Sehingga membuat kita menambahkan porsi makanan yang lebih banyak. Nah, Anda bisa menerapkan hal ini untuk porsi makan Anda. Jika makanan sehat, cobalah untuk menggunakan piring yang lebar. Namun untuk makanan yang kurang sehat, cobalah untuk menggunakan piring yang lebih kecil.

  1. Konsumsi Lebih Banyak Protein

makanan tinggi protein

Pasti Anda sering melihat orang-orang yang sedang diet mengonsumsi makanan tinggi protein setiap hari. Hal ini karena protein mempunyai efek kuat dalam mengurangi nafsu makan. Protein sendiri mampu meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar dalam waktu yang lama, dan dapat membantu Anda untuk makan lebih sedikit kalori. Itu mungkin karena protein mampu mempengaruhi hormon yang berfungsi dalam menekan rasa kenyang dan lapar, salah satunya adalah shrelin dan GLP-1.

Baca Juga:  Cara Mudah untuk Menyembuhkan Sinusitis

Sebuah studi mengungkapkan bahwa jika kia meningkatkan asupan protein menjadi 30 persen, akan membantu dalam menurunkan porsi makan dan kalori. Umumnya hal tersebut dapat membuat tubuh kehilangan 5 kilogram berat badan selama kurang lebih 12 minggu tanpa sengaja mengurangi porsi makan. Apabila saat ini Anda sedang melakukan diet dengan mengonsumsi biji-bijian, maka Anda perlu beralih ke makanan yang kaya protein, misalnya telur, tempe, atau tahu.

  1. Mengonsumsi Makanan Tinggi Serat

makanan tinggi serat

Selain direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan kaya protein, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat. Sebab, makanan yang kaya akan serat dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama. Sehingga secara tidak langsung akan mencegah Anda untuk makan secara berlebih. Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa satu jenis serat yaitu serat larut akan mampu membantu menurunkan berat badan. Peningkatan rasa kenyang yang disebabkan oleh serat akan mengurangi asupan makanan yang Anda konsumsi.

Serat larut dapat membentuk sebuah gel apabila bersentuhan dengan air. Dimana gel tersebut dapat meningkatkan waktu penyerapan nutrisi serta memperlambat pengosongan perut. Nah, serat larut dapat Anda temukan di makanan nabati. Misalnya biji-bijian, sereal, jeruk, asparagus, dan lainnya. Glukomanan atau suplemen penurun berat badan juga mengandung banyak serat kental.

  1. Rutin Minum Air Mineral

air mineral

Selain serat dan protein, minum air putih secara teratur juga bisa membuat Anda makan lebih sedikit dan kenyang lebih lama. Sehingga hal tersebut mampu membuat berat badan Anda turun. Terlebih jika Anda minum air putih sebelum makan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa meminum setengah liter air putih 30 menit sebelum makan akan membuat Anda menjadi tidak terlalu lapar dan mengurangi porsi makan. Orang-orang yang minum air putih sebelum makan dianggap telah kehilangan 44 persen berat badan.

  1. Hindari Stres dan Tidur yang Teratur

tidur

Banyak orang yang tidak tahu bahwa kurang tidur dan stres dapat membuat berat badan menjadi lebih cepat bertambah. Hal ini karena asupan makanan yang masuk lebih banyak dari biasanya. Pasti kita tahu ya kalau orang-orang yang sedang stres akan lebih banyak makan.

Baca Juga:  Hilangkan Mata Bengkak dengan Cara Mudah dan Cepat

Dalam hal kesehatan, tidur dan stres mempunyai efek kuat pada nafsu makan dan juga peningkatan berat badan. Kurang tidur mampu membuat hormon nafsu makan leptin dan ghrelin menjadi terganggu. Sedangkan saat Anda stres, hormon kortisol akan meningkat.

Hormon tersebut mampu berfluktuasi dalam meningkatkan rasa lapar dan rasa ingin mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Dimana hal tersebut dapat mengarahkan Anda dalam mengonsumsi asupan kalori yang lebih tinggi. Sedangkan kurang tidur mampu meningkatkan risiko penyakit kronis, mulai dari obesitas dan diabetes.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut yang bisa Anda tiru di rumah. Untuk Anda yang tidak punya waktu untuk olahraga ataupun tidak berniat diet. Anda bisa menerapkan cara-cara di atas. Namun perlu Anda ketahui bahwa cara-cara di atas tidak bisa memberikan hasil yang instan. Anda perlu niat dan tekad serta konsistensi dalam melakukannya. Jika artikel Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat Tanpa Diet Dan Olahraga bermanfaat untuk anda, silahkan bagikan artikel bermanfaat ini kepada kerabat dan teman teman anda ya! Terimakasih