Ini Cara Jitu Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi dan Anti Ribet

Cara Membuka Situs Yang DIblokir

Apakah Anda pernah menemukan situs yang tidak bisa diakses atau terblokir? Hal itu berarti situs tersebut diblokir oleh server karena beberapa alasan. Contohnya pemerintah atau penyedia jasa layanan internet lokal, seperti kantor yang kerap kali memblokir situs yang sebenarnya berkonten aman. Hal ini mungkin saja terjadi dalam beberapa keadaan darurat.

Jika situs berkonten aman tersebut diblokir tentu akan mengganggu aktivitas pengguna untuk mengakses informasi di internet. Bagi sebagian orang justru merugikan karena tidak bisa mengakses situs tersebut. Tapi sekarang Anda sudah tidak perlu khawatir lagi karena ada cara membuka situs yang diblokir bahkan tanpa bantuan aplikasi.

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa situs yang diblokir sudah benar-benar tidak bisa dibuka atau dikunjungi lagi.  Padahal sebenarnya Anda masih memungkinkan untuk mengunjunginya dengan beberapa cara. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan jika ingin membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi dan yang pasti anti ribet:

 

Cara untuk Membuka Situs yang Diblokir di Hp Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut ini langkah-langkah cara membuka situs yang diblokir melalui Google Chrome di HP, yakni Android maupun Iphone. Cara ini juga bisa Anda lakukan di browser lainnya.

Croxy Proxy

  • Buka Situs CroxyProxy di www.croxyproxy.com
  • Setelah itu Anda bisa mengcopy link situs yang diblokir dan masukan link tersebut ke kolom halam Proxy yang tersedia
  • Lalu klik Go
  • Tunggu proses hingga situs tersebut ditampilkan
  • Maka situs yang terblokir sudah bisa Anda lihat

Cara ini bisa Anda gunakan sebagai alternatif jika Hp Anda sudah tidak memungkinkan lagi menginstall aplikasi tambahan VPN karena RAM Hp Anda hampir penuh.

Baca Juga:  3 Cara Menggabungkan Kolom di Excel Tanpa Menghilangkan Data

Membuka Situs yang Diblokir di Laptop atau PC Tanpa Aplikasi Tambahan

Selain lewat browser di Hp Anda juga bisa melakukan cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di PC atau laptop. Berikut ini 2 cara membuka situs yang diblokir di Laptop atau PC:

  • Melalui Situs Proxy

Proxy Site

    • Buka situs Proxysite di proxysite.com
    • Pada bagian EU Server, Klik server proxy yang ingin Anda gunakan pada menu dropdown nantinya
    • Anda bisa meng-copy link situs yang akan dibuka dan memasukan link tersebut di kotak pencarian di halaman proxy.
    • Lalu klik Go
    • Maka tinggal menunggu proses halaman dibuka.

Menggunakan Web Proxy dapat menjamin keamanan Anda, sebab data pribadi (IP Address) Anda tidak akan terdeteksi karena sudah lebih dulu disembunyikan oleh Proxy. Namun Anda juga mungkin akan menemukan kekurangan penggunaan web ini karena waktu loading situs terblokir cukup lama untuk membukanya dibandingkan menggunakan browsing situs seperti biasa.

Selain itu saat melakukan browsing menggunakan web ini Anda hanya bisa melakukannya dalam sebuah tab saja. Jadi Anda tidak bisa menyediakan multi tab seperti pada browsing biasa yang lebih multi guna.

  • Melalui Ekstensi VPN Google Chrome

Anda bisa menggunakan cara ekstensi VPN di Google Chrome untuk membuka situs yang diblokir. Eksistensi VPN di Google juga tidak memerlukan space untuk instalasi, jadi anti ribet untuk Anda lakukan. Berikut ini langkah-langkah melakukan cara membuka situs yang diblokir menggunakan ekstensi VPN Google Chrome:

VPN Google Chrome

    • Di kolom Search atau penelusuran, cari menu ekstensi VPN yang ingin Anda gunakan. Misalnya jika Anda mencari NordVPN, lalu klik Enter pada keyboard Anda.
    • Maka akan muncul hasil pencarian Anda, klik pencarian tersebut, lalu pilih opsi Add To Chrome di pojok kanan atas halaman tersebut.

NordVPN

    • Ekstensi Chrome tersebut akan muncul di toolbar Google Chrome. Lalu klik eksistensi VPN tersebut, kemudian pilih opsi untuk mengaktifkan halaman tersebut
Baca Juga:  Cara Mudah dan Cepat Cek Nomor Telkomsel Tanpa Ribet

Cara membuka Situs yang Diblokir Melalui Google Translate

Mungkin cara ini terdengar mustahil bagi sebagian orang. Namun faktanya Anda bisa membuka situs yang diblokir menggunakan Google Translate tanpa aplikasi tambahan. Cara ini hanya bisa dilakukan melalui perangkat laptop atau PC saja, tidak bisa dilakukan lewat Hp. Berikut ini langkah-langkah cara membuka situs yang diblokir menggunakan Google Translate:

  • Kunjungi situs Google Translate di browser yang Anda punya di Laptop atau PC
  • Setelah itu Anda bisa mengubah bahasa dari Indonesia ke Inggris atau pilihan bahasa lainnya
    Google Translate
  • Kemudian masukan link situs terblokir yang ingin Anda buka
  • Pada kotak tautan yang muncul, klik situs yang Anda cara dan tunggu proses membuka selesai
  • Maka Anda sudah bisa mengunjungi situs yang diblokir tersebut

 

Cara Membuka Situs yang Diblokir Menggunakan Opera Browser

Aplikasi Opera Browser memang terkenal dengan fitur VPN-nya yang dipercaya mampu mengatasi masalah seperti ini jika penggunanya tidak bisa membuka situs yang diblokir. Berikut ini langkah-langkah melakukan cara membuka situs yang diblokir menggunakan Opera Browser:

  • Jika Anda tidak menggunakan browser Opera Browser, maka perlu mendownload dan menginstall software Opera Browser terlebih dahulu
  • Buka software tersebut, lalu klik menu Setting
  • Kemudian cari dengan keyword VPN pada kolom pencarian di settingan tersebut
  • Setelah itu aktifkan slider fitur VPN
  • Anda perlu membuka tab baru lagi dan pastikan ikon VPN sudah muncul di samping kotak pencarian halaman Anda
  • Maka Anda sudah bisa mengunjungi situs yang terblokir tersebut

Opera Browser

Cara ini hanya bisa Anda lakukan di software Opera Browser yang ada di Laptop atau PC saja. Jadi Anda tidak bisa menerapkan cara ini pada versi mobile smartphone.

 

Cara Membuka Situs yang Diblokir Menggunakan Google Chrome di Perangkat Eksternal

Untuk membuka situs yang terblokir Anda bisa menggunakan peramban Google Chrome di perangkat eksternal. Anda tidak perlu khawatir karena perangkat eksternal yang digunakan pasti Anda punya dan tidak ribet melakukannya. Yakni menggunakan flashdisk atau external harddisk sebagai media perangkat eksternal.

Perangkat ini nantinya digunakan untuk memasang peramban Google Chrome.  Untuk melakukannya Anda perlu menginstall aplikasi peramban Google Chrome dan melakukan prosesnya di perangkat eksternal tersebut. Setelah itu Anda bisa memilih tempat penyimpanannya.

Jika sudah terpasang maka Anda bisa langsung menggunakan peramban Google Chrome tersebut untuk mengunjungi situs yang terblokir sebelumnya. Untuk melakukan ini pastikan Anda selalu membuka situs terblokir yang tetap legal dan tidak melanggar hukum. Hal ini demi keamanan kerja Anda atau tidak membahayakan perangkat keras dan perangkat lunak Anda.

Baca Juga:  Cara Mengubah PDF ke Word Gratis

Nah, itulah beberapa cara membuka situs yang diblokir tanpa bantuan aplikasi tambahan. Tidak sulit bukan? Jadi sekarang sudah tidak ada lagi alasan tidak bisa mengakses situs yang diblokir. Cara di atas dapat Anda lakukan jika dalam keadaan darurat untuk mengakses situs di internet. Jika tidak terlalu mendesak, mungkin saja situs tersebut berisi konten yang tidak aman. Selamat mencoba.