Cara Kaum Milenial Memanfaatkan Google AdSense untuk Mendapatkan Uang

cara mendapatkan uang dari Google AdSense

Sekarang mencari uang dengan memanfaatkan media online memiliki banyak peminat. Salah satunya dengan cara mendapatkan uang dari google adsense pada situs web. Google juga menyediakan cara lain untuk mendapatkan uang seperti dari Youtube.

Mendapatkan Uang dengan Google AdSense dari Website

Untuk dapat menghasilkan uang dari Google AdSense maka perlu adanya situs web terlebih dahulu. Akan ada penyedia iklan yang menawar pemasangan iklan pada space di situs web. Penawar dengan harga tertinggi yang akan berhasil memasang iklannya.

Pendapatan berdasarkan pelanggan yang mengklik iklan tersebut. Iklan yang tampil akan menyesuaikan pengunjung dan niche website. Jadi dengan tidak memilih iklan pun, iklan yang tampil tidak akan sembarangan.

Namun pemilik situs tetap bisa mengatur desain iklan dan menghapus iklan jika tidak menyukainya. Cara mendapatkan uang dari google adsense dengan website adalah sebagai berikut.

  1. Membuat akun AdSense

Masuk pada halaman Google AdSense dan daftarkan situs dengan mengikuti langkah yang ada.

  1. Mengaktifkan akun AdSense

Untuk mengaktifkannya perlu tindakan berupa menghubungkan situs ke AdSense, mengisikan detail pembayaran, dan verifikasi nomor telepon. Caranya hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada dengan tepat dan lengkap.

  1. Peninjauan situs

Cara mendapatkan uang dari google adsense selanjutnya adalah menunggu peninjauan situs dari pihak Google. Peninjauan berguna untuk memeriksa apakan keseluruhan situs patuh terhadap kebijakan yang ada. Setaik status aktivasi akan dikirim pada email dalam waktu beberapa hari.

  1. Menampilkan iklan

Jika sudah ada persetujuan maka bisa menampilkan iklan. Pemilik situs bisa memilih menampilkan iklan otomatis dimana Google sudah mengatur letak iklan. Tetapi bisa juga memilih unit iklan yang memberikan keleluasaan untuk meletakkan iklan.

cara mendapatkan uang dari Google AdSense

Mendapatkan Uang dengan Google AdSense dari Youtube

Tanpa harus membuat situs web pengguna Google juga bisa mendapatkan uang dengan cara mendapatkan uang dari google adsense melalui Youtube. Youtube menjadi salah satu media dengan banyak pengguna karena bisa menonton video sesuai keinginan. Selain dari Youtube AdSense pengguna bisa juga mendapatkan uang dari afiliasi, bekerjasama dengan merek tertentu, dan lain-lain.

Baca Juga:  Inilah 5 Cara Mudah Membuat Bisnis Plan Usaha Sendiri

Dengan konten yang menarik dan penyajian yang baik maka akan bisa mendapatkan banyak penonton. Kesempatan mendapatkan uang dari AdSense juga semakin tinggi. Dan yang paling menarik adalah kemungkinan bertemu Youtuber idola semakin terbuka.

Terdapat syarat untuk dapat menggunakan AdSense Youtube, yaitu perlunya verifikasi akun agar bisa mengunggah video dengan durasi panjang. Memiliki setidaknya 4000 jam tayang dan 1000 subscriber serta terhindar dari komentar spam.

Untuk mendaftar Youtube AdSense cara pertama adalah memasuki Youtube Creator Studio kemudian klik Other Features dan pilih Monetization. Untuk mengaktifkan Youtube AdSense terdapat 4 tahap.

  1. Menyetujui segala peraturan yang berlaku selama menggunakan Youtube Partner Program. Caranya hanya tinggal berikan centang pada kotak yang ada dan klik I accept.
  2. Menghubungkan akun dengan AdSense dengan mengisi berbagai informasi tentang akun. Kemudian tunggu verifikasi hingga dapat menggunakan akun. Namun pemilik akun bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.
  3. Mengatur posisi iklan dengan klik Start pada Set Monetization Preference yang ada pada halaman Monetization. Ada 4 tipe iklan yaitu skippable video ads, sponsored cards, overlay ads, dan display ads. Keempat tipe tersebut akan memberikan pendapatan dengan jumlah yang berbeda.
  4. Cara mendapatkan uang dari google adsense melalui Youtube yang terakhir adalah adanya review 4000 jam tayang dan 1000 subscriber. Akan ada waktu untuk mendapatkan hal tersebut. Jadi selama waktu yang ada harus memaksimalkannya untuk mendapatkan penonton dan pelanggan yang banyak.