Cara Mudah dan Cepat Cek Nomor Telkomsel Tanpa Ribet

cara cek nomor telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel – Hai guys, jumpa lagi dengan penulis. Kali ini penulis akan membahas cara cek nomor telkomsel Anda tanpa perlu ribet-ribet klub. Di era saat ini pasti Anda semua tidak terlepas dari yang namanya internet ditambah lagi dengan semakin banyaknya model-model gadget yang terbaru. Bagi generasi milenial saat ini pastinya tidak ingin ketinggalan update an menarik di sosial media ya kan? Untuk Anda yang ingin selalu terhubung dengan internet pastinya Anda sangat membutuhkan provider. Provider yaitu perusahaan atau badan usaha yang menyediakan jasa sambungan internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Provider bisa Anda gunakan untuk mengakses internet atau hanyak untuk telepon maupun sms saja.

Salah satu provider yang mempunyai jaringan luas di Indonesia adalah Telkomsel. Jaringan internet telkomsel sampai saat ini masih menjadi trend di masyarakat Indonesia, walaupun telkomsel tergolong provider yang lama namun eksistensi telkomsel tidak diragukan lagi. Telkomsel semakin memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan cara mengeluarkan berbagai produk-produk berkualitas. Dalam hal produk, telkomsel mengeluarkan empat macam produk seperti simPATI, Kartu As, Loop hingga kartu Halo         ( Khusus pengguna pascabayar ). Bagi pengguna Telkomsel pemula pasti sering kali merasa bingung cara cek nomor telepon Telkomsel Anda apalagi yang biasanya membeli kartu kelupaan mencatat nomor bahkan biasanya setelah membeli Anda langsung membuang bungkusnya tanpa mencatat nomor teleponnya.

Baca Juga:  Penting ! Ubah File Word ke Pdf dengan Mudah Anda agar Tidak Dicuri

Namun saat ini Anda tak perlu khawatir lagi mengalami masalah tersebut, apabila Anda mengalami masalah tersebut di artikel ini penulis akan memberikan penjelasan bagi Anda tentang bagaimana cara cek nomor Telkomsel di Smartphone Anda masing-masing dengan mudah dan cepat sesuai judul yang diberikan oleh penulis. Mari kita simak ulasan yang diberikan oleh penulis dengan seksama supaya Anda tidak kesulitan lagi dalam mengecek nomor Telkomsel yang Anda miliki. Berikut penjelasannya :

 

1. Cara cek nomor telkomsel melalui dial up ( klik *808* )

Cara cek nomor telkomsel yang paling mudah pertama adalah melalui dial up. Ini adalah cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor simPATI , Kartu As, Loop di ponsel Anda sendiri. Anda cukup menggunakan dial up atau mengetik kode UMB tertentu. Tekan *808# pada layar panggilan di ponsel Anda, lalu tekan tombol OK/YES/CALL. Dengan langkah ini, maka se ara otomatis akan muncul pop up pada layar ponsel Anda yang berisi informasi-informasi nomor telkomsel Anda. Nomor telkomsel Anda akan terlihat di pop up tersebut. Anda dapat mencatat di buku atau bisa langsung screenshoot/capture gambar pop up untuk menyimpan nomor telepon telkomsel Anda. Info nomor simPATI, Loop, Kartu As bisa dikirim ke ponsel melalui sms tetapi cara ini akan menyedot pulsa sebesar Rp. 25.

 

2. Cara cek nomor telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel

Cara cek nomor telkomsel yang mudah kedua yaitu Anda bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel layanan aplikasi yang dibuat provider telkomsel. Layanan ini bisa diakses melalui situs resmi milik telkomsel atau bisa menggunakan Playstore maupun AppStore. Cara yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel di Playstore (Pengguna ponsel android) atau AppStore (untuk pengguna Iphone)
  • Install dan tunggu sampai selesai, setelah itu buka aplikasinya dengan cara log in
  • Muncul berbagai menu dan pilihan layanan kemudian klik bagian informasi
  • Di bagian informasi ini, kamu bisa melihat nomor simPATI, Kartu As, Loop yang Anda gunakan dan seputar kartu providermu

Jika Anda memiliki nomor lebih dari satu, Anda tetap bisa mendaftarkan maksimal hingga lima nomor telkomsel berbeda dalam satu akun MyTelkomsel tanpa perlu log in atau log out nomor lainnya. Namun, pastikan aplikasi yang Anda gunakan adalah MyTelkomsel dengan versi 3.12 ke atas apabila Anda memiliki MyTelkomsel tapi dengan versi dibawah itu maka Anda harus mengupdate nya terlebih dahulu.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini memang ditujukan untuk memudahkan penggunaya dalam melakukan aktivitas telekomunikasi harian. Jadi jagan heran kalau ternyata Anda juga bisa melakukan transaksi berupa pembelian pulsa, paket internet, paket roaming dan paket telpon maupun sms. Pembelian produk di MyTelkomsel bisa dibayarkan melalui isi pulsa, transfer bank, Ovo maupun gopay. Hal menarik lainnya yaitu di aplikasi MyTelkomsel juga kerap menawarkan promo menarik seperti program daily check in, undi-undi hepi dan penawaran diskon maupun voucher di berbagai produk-produk.

Program daily check in yang akhir-akhir ini menarik perhatian pengguna dikarenakan apabila Anda mengumpulkan stamp pada periode tertentu, Anda akan mendapatkan hadiah yang diberikan telkomsel sesuai stamp yang Anda kumpulkan.

Harga pembelian pulsa maupun paket data di aplikasi MyTelkomsel tentunya lebih murah dan banyak promonya dibandingkan dengan cara biasanya.

Baca Juga:  4 Cara Menambahkan Font ke Photoshop yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

 

3. Cara cek nomor telkomsel melalui bantuan operator

Cara cek nomor Telkomsel yang ketiga dengan cara meminta bantuan kepada operator provider. Cara nya adalah telpon ke layanan operator atau layanan call center Telkomsel. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut :

Bagi Anda pengguna nomor Telkomsel, hubungi nomor call center ke 188 melalui menu panggilan di ponsel Anda. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp. 300 sampai Rp. 400 saja. Untuk Anda yang sedang berada di luar negeri, bisa hubungi ke nomor +628110000333 dari menu panggilan di ponsel Anda. Jika saat Anda tidak membawa ponsel yang berisi nomor telkomsel yang ingin di cek, Anda bisa menelpon menggunakan kartu lain atau bukan nomor telkomsel lainke nomor 08071811811. Nomor tersebut adalah nomor call center nasional yang bisa di akses atau di telpon dengan nomor provider selain telkomsel.

 

4. Cara cek nomor telkomsel dengan menelpon kerabat atau teman

Cara cek nomor telkomsel yang terakhir dan cara yang paling sangat sederhana dengan cara Anda menelpon kerabat atau teman terdekat. Namun, dengan cara ini Anda harus memiliki pulsa lebih untuk menelpon ataupun mengirim sms ke kerabat atau teman terdekat Anda.

Bagi Anda pengguna kartu telkomsel yang sering lupa mengingat nomor ponsel sendiri, cara diatas menjadi cara alternatif dan paling mudah tanpa ribet yang dapat Anda lakukan. Cara cek nomor telkomsel di ponsel sangat mudah sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk lupa. Penulis membuat empat pilihan cara yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Baca Juga:  Penasaran Cara Menghitung Ahp Dengan Excel, Yuk Intip!

 

Demikian penjelasan tentang cara cek nomor telkomsel di ponsel dengan berbagai cara, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah tentang kesulitan mengecek nomor telepon telkomsel Anda. Semoga bermanfaat dan membantu teman-teman ya. Jumpa lagi di artikel yang akan penulis share untuk Anda semua. Tetap semangat dan tetap jaga keseahatan di pandemi ini ya, selalu terapkan prokes agar Anda semua terhindar dari Covid-19.