6 Cara Dapetin Uang dari TikTok

cara dapetin uang dari tiktok

Platform TikTok menjadi media hiburan yang dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Platform ini semakin menarik karena siapa saja bisa mendapatkan uang dengan menggunakan TikTok.

Bagaimana cara dapetin uang dari TikTok? Yuk, simak penjelasannya hingga habis.

Buka Konten Bersponsor

Untuk mendapatkan sponsor dari konten Anda, maka Anda harus memiliki jumlah followers tertentu. Semakin banyak followers, maka akan semakin mudah pula Anda mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Nantinya, perusahaan akan melihat jumlah followers tersebut beserta jumlah like dan tayangan video untuk mengukur bagaimana engagement mereka di TikTok. Anda yang telah memiliki banyak followers tentu akan lebih mudah untuk mendapatkan tawaran konten bersponsor (Sponsored Content Post).

Untuk bisa menaikkan followers, Anda bisa memulainya dengan mengupload konten yang menarik di TikTok Anda (dengan pilihan niche tertentu), lakukan dengan jadwal yang rutin, mengikuti trend dan challenge yang sedang in, berkolaborasi dengan TikTokers lain, dan cara-cara kreatif lainnya.

cara dapetin uang dari tiktok

Lewat Stiker Gift Payout Coins

Cara dapetin uang dari TikTok ini hanya bisa dilakukan oleh TikTokers yang sudah memiliki banyak penggemar dan pengaruh bagi orang lain. Ini karena berkaitan dengan donasi yang orang lain berikan ketika Anda melakukan live streaming, atau disebut dengan Payout Coins.

Ketika Anda live streaming dan viewers memberikan Anda stiker gift, maka Anda dapat menukarkan stiker tersebut dengan uang. Viewers yang memberikan Anda stiker adalah orang-orang yang mengapresiasi apa yang Anda suguhkan kepada mereka. Cara mendapatkan uang dari like TikTok ini lebih sering terjadi dari fans kepada idolanya.

Jasa TikTok Manager

TikTok Manager adalah jasa pengelolaan TikTok milik orang lain supaya akun mereka lebih berkembang. Orang yang menggunakan jasa ini biasanya adalah influencer, pelaku bisnis, maupun content creator yang baru membuka TikTok dan belum memiliki followers yang banyak.

Baca Juga:  Cara Mentransfer Uang di ATM Paling Mudah Sesama dan Beda Bank

Jasa TikTok Manager akan menawarkan bantuan untuk meningkatkan jumlah followers, like, dan tayangan video. Selain itu, mereka akan membantu membuat konten dengan ide-ide menarik di TikTok.

Jual Akun TikTok

Jual akun ini bisa Anda lakukan jika followers akun Anda sudah banyak dan engagement-nya tinggi. Untuk itu, cara-cara yang bisa dilakukan adalah dengan memilih niche yang tepat pada akun Anda, membangun komunitas dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan niche Anda, buat konten yang menarik dengan resolusi yang tinggi.

Selanjutnya, Anda bisa menjual akun tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan seperti perusahaan ataupun brand. Mereka akan mau membeli jika akun TikTok yang Anda tawarkan sesuai dengan yang mereka inginkan.

Gunakan TikTok Ads

TikTok memiliki jasa adsense yang akan membantu iklan Anda terlihat oleh sasaran yang Anda inginkan. Bagi Anda pelaku bisnis akan sangat menguntungkan jika menggunakan jasa adsense ini.

Iklan Anda akan dapat dengan mudah menjangkau sasaran yang sesuai. Sebagai contoh, jika bisnis Anda di bidang fashion, maka iklan-iklan Anda akan sering muncul pada viewers yang sering membuka konten-konten fashion.

Manfaatkan influencer

Selanjutnya, bagi pelaku bisnis bisa menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk ataupun brand Anda. Influencer tertentu biasanya memiliki manajemen yang akan membantu Anda mendapatkan influencer yang tepat. Namun, cara dapetin uang dari TikTok ini tentu membutuhkan banyak biaya.

Bagi Anda sendiri yang dapat membuat video ataupun konten menarik dan bisa memanajemen orang lain, ini tentu akan menjadi bisnis yang sesuai untuk Anda.