5 Cara Dapat Uang dari Instagram

cara dapat uang dari instagram

Media sosial yang menawarkan tampilan penuh estetika salah satunya adalah Instagram. Platform ini juga semakin menarik karena Anda bisa melakukan monetisasi dengan Instagram. Bagaimana cara dapat uang dari Instagram? Simak penjelasannya berikut ini.

cara dapat uang dari instagram

Jualan produk

Instagram menjadi salah satu media untuk promosi yang menawarkan kemudahan dan biaya 0 rupiah. Promosi produk dengan Instagram akan lebih mudah untuk memikat konsumen. Ini karena tata letak Instagram memiliki desain yang aesthetic. Pengunjung bisa langsung melihat gambar-gambar produk dengan lebih mudah.

Kemudian, pilih jenis produk yang ingin Anda jual. Anda bisa menjual produk Anda sendiri ataupun menjadi reseller produk orang lain. Beberapa pilihan untuk menjual produk adalah

produk yang memiliki peluang tinggi di pasaran, produk yang Anda sukai, ataupun jasa yang Anda kuasai.

Menjadi influencer

Cara dapat uang dari Instagram selanjutnya adalah dengan menjadi influencer. Untuk menjadi influencer, Anda perlu memiliki banyak followers, ribuan hingga jutaan. Dengan banyak followers, maka perusahaan ataupun brand akan mudah sangat mudah melirik akun Anda dan menggunakan jasa promosi dari akun Anda.

Untuk menjadi influencer, Anda harus membangun brand Anda sendiri lebih dahulu. Misalkan Anda adalah beauty influencer, maka konten-konten yang Anda buat adalah seputar dunia kecantikan, tutorial dan tips-tips make up. Buat konten secara rutin untuk mendapatkan followers yang loyal.

Jika konten yang And aposting bermanfaat dan edukatif, maka followers akan lebih mudah tertarik untuk mengunjungi Anda.

Manajemen influencer

Jika Anda termasuk orang yang kreatif, dapat membuat video, konten, hingga mengelola influencer, maka Anda bisa membuka jasa layanan manajemen influencer. Seorang influencer biasanya memiliki suatu manajemen ataupun agen yang bisa dihububungi oleh pemilik brand untuk mempromosikan usaha mereka. Manajemen influencer biasanya terdiri dari beberapa orang, yaitu selebgram, video maker, content creator yang mahir pada bidangnya masing-masing.

Baca Juga:  Cara Mentransfer Uang di ATM Paling Mudah Sesama dan Beda Bank

cara dapat uang dari instagram

Jasa paid promote

Jasa paid promote merupakan layanan promosi berbayar pada media sosial, salah satunya di Instagram. Promosi berbayar  menawarkan berbagai jenis produk yang diminta oleh perusahaan yang menggunakan jasa mereka. Selanjutnya, mereka akan mendapatkan komisi dari iklan yang mereka promosikan.

Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjadi jasa paid promote dan ini sangat mudah. Anda hanya perlu meng-upload ulang apa yang diminta oleh klien. Jasa paid promote memiliki biaya yang lebih sedikit dibandingkan dengan jasa influencer, namun ini sangat mudah dilakukan. Untuk menjadi akun paid promote, Anda tentu harus memiliki banyak followers dan engagement yang tinggi.

Affiliate marketer

Cara dapat uang dari Instagram selanjutnya adalah dengan menjadi affiliate marketer. Affiliate marketer merupakan suatu program yang akan memberikan Anda komisi jika Anda berhasil membuat orang lain mengklik link yang Anda cantumkan dan membeli produk pada link tersebut.

Affiliate marketer sendiri adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan jumlah followers mereka. Anda bisa menjadi afiliasi tanpa harus mengelaurkan modal.

Affiliate marketer juga bisa dilakukan secara fleksibel. Pilih niche yang sesuai dengan minat Anda, kemudian pilih juga perusahaan penyedia afiliasi yang bereputasi baik. Jangan lupa untuk mempelajari produk yang akan Anda tawarkan. Promosikan roduk dan cantumkan link pada Instagram Anda.

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa cara monetisasi Instagram. Tinggal menerapkan cara-cara tersebut pada akun Instagram Anda dan dapatkan penghasilan dengan mudah. Kuncinya adalah untuk selalu mengikuti tren dan menyajikan konten yang relevan pada Instagram Anda.