4 Cara Menyembuhkan Gigi Sakit dengan Bahan-bahan yang Ada di Rumah

cara menyembuhkan gigi sakit

Tidak ada yang pernah menginginkan gigi menjadi sakit baik dikarenakan berlubang ataupun penyebab yang lain. Tetapi ketika gigi terasa sakit Anda harus mengetahui cara menyembuhkan gigi sakit agar tidak berkepanjangan dan menjadi jauh lebih parah. Sebelum pergi ke dokter gigi ada baiknya Anda mencoba menyembuhkan gigi yang terasa sakit dengan cara alami dan semua bahan yang ada di rumah.

Penyebab gigi sakit atau saya sangat banyak tetapi pada umumnya gigi terasa sakit dikarenakan ada lubang yang terbentuk. Menjaga kesehatan gigi dari awal dengan rutin menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari menjadi cara terbaik Apabila Anda ingin terhindar dari rasa sakit. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena berikut adalah cara menyembuhkan gigi sakit dengan bahan yang bisa ditemukan di rumah.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Air Garam

Cara pertama yang harus Anda kuasai ketika berbicara tentang Cara menyembuhkan gigi sakit berlubang adalah dengan kumur-kumur menggunakan air garam. Apabila diibaratkan air garam merupakan anti bakteri yang paling mudah dan murah digunakan dan bisa mengurangi bengkak ataupun radang yang disebabkan oleh gigi berlubang.

Air garam juga bisa bermanfaat Ketika Anda merasa ada luka yang terjadi di dalam mulut cukup kumur-kumur dengan air garam luka tersebut bisa sembuh. Garam yang dibutuhkan sekitar setengah sendok teh dan dicampur pada air hangat. Anda bisa melakukan hal ini sesuai kebutuhan dan tidak terlalu sering.

 

cara menyembuhkan gigi sakit

Dengan Mengunyah Daun Jambu

Cara selanjutnya adalah dengan menjadikan daun jambu sebagai salah satu obat sakit gigi dengan cara dikunyah. Daun jambu biji memiliki manfaat anti bakteri dan juga anti radang sehingga bisa menyembuhkan luka yang terjadi di bagian gigi berlubang. Daun jambu biji memiliki aroma yang sangat khas sehingga Anda bisa langsung mengunyah daun jambu yang sudah dicuci secara bersih.

Baca Juga:  Cara Mudah untuk Menyembuhkan Sinusitis

Kemudian apabila Anda tidak terbiasa dengan mengunjungi secara langsung adalah mencampurkan daun jambu biji lalu dicampur ke air mendidih dan dijadikan sebagai obat kumur sehari-hari. Cara menyembuhkan gigi sakit dengan daun jambu biji sangat mudah dan bisa ditemukan di sekitar rumah.

 Dengan Kumur Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu Cukai memiliki banyak sekali manfaat untuk menghilangkan kuman baik untuk makanan atau juga untuk bakteri yang ada di mulut, serta memiliki aroma yang sangat kuat sehingga beberapa orang merasa tidak nyaman Ketika Harus berkumur dengan cuka apel.

Anda bisa menjadikan cuka apel sebagai obat kumur yang digunakan 2 kali dalam sehari agar menjaga kebersihan mulut termasuk tinggi yang berlubang. Apabila Anda termasuk salah satu yang kuat dengan asap peri Anda bisa langsung meneteskan cuka apel ke dalam cotton bud atau Kapas kecil dan menempelkan bagian tersebut ke gigi yang berlubang.

Dengan Aloe Vera

Cara menyembuhkan gigi sakit yang terakhir adalah dengan menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Aloe Vera di sini merupakan gel lidah buaya asli bukan yang untuk kosmetik dikarenakan cara penggunaannya adalah langsung memberikan lidah buaya pada gigi yang berlubang ataupun yang terasa bengkak.

Pijat secara perlahan bagian tersebut hingga Anda merasakan sakit sedikit berkurang. 4 cara menyembuhkan gigi sakit di atas bisa Anda aplikasikan ketika Anda merasa sakit pada gigi secara tiba-tiba sebelum melakukan konsultasi ke dokter.