4 Cara Menyembuhkan Cegukan yang Ampuh dan Cepat

cara menyembuhkan cegukan

Siapapun orang di dunia ini pasti pernah merasakan cegukan baik dalam jangka waktu yang lama atau pun sebentar. Cara menyembuhkan cegukan juga cukup banyak. Cegukan bisa diakibatkan dari kebiasaan makan atau minum yang terlalu cepat tanpa jeda Tetapi kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok dan mengonsumsi alkohol Bisa menjadi penyebab cegukan.

Apabila cegukan terjadi solusi pertama yang dilakukan seluruh orang adalah minum air putih dalam jumlah yang banyak. Selain minum air putih tentu saja masih ada cara menyembuhkan cegukan yang ampuh dan cepat untuk Anda. Cara ini terkadang tidak pernah terkira Tetapi bisa Anda jadikan alternatif agar cegukan bisa hilang. Berikut adalah informasi cara lain menyembuhkan cegukan selain minum air putih.

Cara Menyembuhkan Cegukan dengan Menahan Napas

Hal pertama yang dapat Anda lakukan agar cegukan Anda bisa hilang adalah menahan nafas kurang lebih 20 detik. Cara ini bisa menjadi alternatif Ketika Anda mencari cara menyembuhkan cegukan degan cepat. Kunci utama Ketika Anda cegukan adalah tetap terus tenang dan tidak panik.

Salah satu relaksasi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengatur nafas yaitu menahan napas selama 20 detik agar menjadi stabil. Menahan nafas bisa membuat otot diafragma yang menjadi penyebab munculnya cegukan tenang kembali. Kontraksi yang ada di diafragma membuat udara Bisa masuk dengan cepat dan membuat cegukan yang tidak berhenti.

cara menyembuhkan cegukan

Cara Menyembuhkan Cegukan dengan Memeluk Lutut

Cara menyembuhkan cegukan selanjutnya adalah dengan memeluk lutut dalam kondisi duduk di tempat yang membuat Anda merasa nyaman. Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu bentuk relaksasi agar otot diafragma Anda menjadi jauh lebih tenang. Anda bisa melakukan ini secukupnya sampai Anda merasa nyaman dan cegukan hilang secara perlahan.

Baca Juga:  Ini Dia, Cara Cepat Menyembuhkan Sariawan

Kunci agar Anda bisa terhindar dari cegukan adalah melakukan segala sesuatu secara stabil dan juga tidak terburu-buru. Salah satunya adalah ketika Anda sedang makan ataupun minum. Terkadang banyak orang yang dikejar kebutuhan sehingga memilih makan atau minum secara cepat. Apabila cegukan terjadi karena hal ini Anda bisa mencoba memeluk lutut Anda secara sempurna dan menunggu cegukan hilang.

Cara Menyembuhkan Cegukan dengan Mengonsumsi Selai Kacang

Selai kacang bisa menjadi salah satu penawar Ketika Anda merasakan cegukan yang membuat Anda tidak nyaman. Hal ini dikarenakan Ketika Anda mengonsumsi selai kacang terjadi pergerakan di dalam mulut Yaitu mengunyah dan juga melepaskan Hal ini dikarenakan selai kacang memiliki tekstur lengket.

Tekstur yang lengket dan menempel bisa membuat Anda harus mengunyah dan melepaskan selai kacang ketika berada di dalam mulut. Gerakan ini juga mengarah pada relaksasi otot diafragma sehingga bila Anda lakukan secara terus-menerus udara yang masuk bisa keluar secara perlahan.

Cara Menyembuhkan Cegukan dengan Mengonsumsi Gula Pasir

Menyembuhkan cegukan berkepanjangan yang terakhir adalah dengan mengonsumsi gula pasir sebanyak 1 sendok makan. Cara ini mungkin bisa menjadi cara yang sangat cocok bagi siapa saja karena pada umumnya banyak manusia yang menyukai rasa manis.

Gula memiliki kandungan yang bisa memberikan tanda ataupun sinyal kepada saraf ketika terjadinya proses udara yang terus masuk ke dalam paru-paru. Anda bisa menjadikan cara ini sebagai alternatif ketika cegukan terjadi kepada anak-anak. Empat Informasi di atas merupakan cara menyembuhkan cegukan yang sangat ampuh dan juga cepat selain minum air untuk Anda.