4 Cara Menambahkan Font ke Photoshop yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

cara menambahkan font ke photoshop

Photoshop saat ini menjadi salah satu software yang paling banyak digunakan untuk editing baik pemula maupun profesional. Pilihan font yang ada di Photoshop tentu saja terbatas dan Anda bisa mendapatkannya dengan cara mengunduh beberapa poin yang Anda sukai lalu menambahkan font tersebut ke Photoshop. Cara menambahkan font ke Photoshop juga sangat mudah dan tidak perlu dikhawatirkan.

Tetapi bagi beberapa pemula tentu saja hal ini sedikit membingungkan karena terdapat cara agar font bisa masuk ke Photoshop. Anda bisa memaksimalkan penggunaan Photoshop dengan menambahkan font sehingga hasil desain jauh lebih menarik. Berikut adalah cara menambahkan font ke Photoshop yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Cara Menambahkan Font ke Photoshop dengan Mengunduh Font Terlebih Dahulu

Langkah pertama dalam cara menambahkan font ke Photoshop yang singkat adalah dengan mengunduh font terlebih dahulu pada situs-situs yang memberikan respon secara gratis. Yang harus Anda perhatikan adalah terdapat beberapa syarat penggunaan font atau lisensi yang harus Anda penuhi. Hal ini menjadi salah satu syarat yang cukup harus diperhatikan dikarenakan beberapa font tidak bisa digunakan mau Anda.

Terdapat beberapa font yang tidak bisa digunakan untuk kegiatan komersial ataupun kegiatan seperti membuat desain grafis yang sifatnya massal. Tetapi untuk penggunaan pribadi tersebut bisa digunakan secara bebas. Terdapat lisensi ataupun syarat dan ketentuan Apabila Anda melanggar ada beberapa hal yang harus diselesaikan.

Sampai cara ini sedikit rumit karena itu ketika Anda mengunduh font Sebaiknya Anda melihat Keterangan tersebut dapat digunakan untuk kegiatan apa saja. Dengan ini ada menghormati content Creator yang membuat peta tersebut dan menghormati pihak-pihak yang terkait.

cara menambahkan font ke photoshop

Cara Menambahkan Font ke Photoshop dengan Mengekstrak Font

Setelah mengunduh semua font yang Anda inginkan cara menambahkan font ke Photoshop adalah dengan mengekstrak font tersebut. Ekstrak bisa menjadi salah satu cara agar tersebut bisa berada atau bisa Anda install untuk penggunaan di laptop Anda dalam semua software. Setelah selesai mendownload Anda bisa langsung mengekstrak dengan Klik Kanan pada font yang berbentuk zip atau rar dan cari opsi ekstrak.

Baca Juga:  Penting ! Ubah File Word ke Pdf dengan Mudah Anda agar Tidak Dicuri

Apa itu Anda bisa melakukan double klik font tersebut dan melihat apakah bentuk bank tersebut sudah pada tipe font. Anda bisa langsung menginstal font tersebut dan menunggu sampai prosesnya selesai. Hal ini tidak memakan waktu yang sangat lama dikarenakan pada umumnya font memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga bisa dilakukan ataupun diselesaikan dalam hitungan menit.

Cara Menambahkan Font ke Photoshop  dengan Memeriksa Ulang Font

Tanggal terakhir dalam cara menambahkan font ke Photoshop adalah memeriksa ulang tahun tersebut Apakah sudah sesuai dengan yang Anda inginkan. Tentu saja terkadang beberapa human error bisa terjadi termasuk dalam menginput font yang berbeda dari judul ataupun jenisnya. Caranya adalah Anda bisa membuka aplikasi Photoshop yang sudah sering Anda gunakan lalu membuat new dokumen ataupun lembar kerja yang baru.

Lalu Anda bisa langsung mengetik dan memilih font yang sudah Anda install sebelumnya. Anda bisa memastikan Apakah orang tersebut sudah sesuai dengan yang Anda inginkan dan Anda unduh sebelumnya. Penggunaan font sangat berpengaruh terhadap kualitas sebuah desain dikarenakan beberapa pohon sesuai untuk jenis desain tertentu.

Cara diatas merupakan cara menambahkan font ke Photoshop yang bisa Anda aplikasikan sehingga Anda tidak kebingungan ketika membutuhkan font yang tidak ada pada Photoshop.