4 Cara Membuat TTD di Word yang Mudah dan Cepat

cara membuat ttd

Menambahkan tanda tangan di Word saat ini menjadi salah satu kepentingan yang harus bisa dikuasai oleh siapa saja. Hal ini agar seluruh pekerjaan menjadi jauh lebih praktis tanpa harus mencetak dokumen terlebih dahulu. Kemudian memberikan dokumen tersebut kepada orang yang harus menandatangani nya. Walaupun terlihat sederhana sangat banyak yang bingung cara membuat Ttd di Word yang mudah dan cepat.

Pada umumnya terdapat beberapa cara membuat tanda tangan di Word. Anda bisa melakukan 4 langkah di bawah ini yang sangat mudah dan bisa langsung selesai. Tidak perlu khawatir lagi karena dengan mempraktikkan cara di bawah Anda bisa membuat dokumen dengan tanda tangan siapa saja.

Cara Membuat TTD di Word dengan Tanda Tangan di Kertas Putih 

Tahap pertama agar Anda bisa berhasil dalam cara membuat Ttd di Word adalah dengan membuat tanda tangan di kertas putih menggunakan tinta hitam ataupun pena yang memiliki kualitas baik. Hal ini karena tinta yang memiliki hasil yang tipis terkadang tidak akan terlihat hasil scan nya. Memilih pena yang memiliki ketebalan tinta cukup di atas rata-rata.

Hal ini juga membuat Anda menjadi lebih muda pada saat editing dikarenakan tanda tangan akan terlihat asli bukan seperti mengambil dari internet. Pastikan tanda tangan sempurna dan juga sama dengan data diri Anda di dokumen penting lainnya.

cara membuat ttd

Scan atau Foto Tanda Tangan sebagai Cara Membuat Ttd di Word

Langkah selanjutnya adalah Anda bisa langsung mengambil gambar ataupun melakukan scan dalam kualitas dan juga bentuk yang baik pada tanda tangan Anda. Usahakan tidak ada bayangan ataupun kemiringan yang terjadi ketika Anda melakukan Scan dan mengambil gambar.  beberapa hasil scan yang buruk dikarenakan tercipta bayangan antara handphone ataupun kamera yang Anda gunakan di kertas.

Baca Juga:  Cara Transfer Pulsa Indosat ke Sesama dan Operator Lain

Apa itu Anda bisa langsung memindahkan tandai tangan yang telah di foto tadi ke komputer ataupun laptop dengan cara yang paling Anda sukai dan sering digunakan. Banyak yang memilih untuk menggunakan email ataupun kabel data.

Cara Membuat TTD dengan Membuka MS Word

Cara membuat TTD di Word yang cepat sebagai langkah ketiga adalah membuka Microsoft Word secara langsung. Anda bisa meletakkan kursor di tempat atau posisi yang ingin menjadi posisi untuk tanda tangan. Apa itu Anda bisa langsung mengklik pada tab ataupun kolom Insert dan pilih pictures.

Pilih hasil gambar ataupun scan tanda tangan sebelumnya dan atur ukuran juga posisi agar bisa sesuai dengan posisi yang Anda inginkan. Hal ini agar Anda tidak mendapatkan hasil tanda tangan yang terlalu kecil ataupun salah ukuran. Anda bisa melakukannya dengan fitur klub ataupun resize seperti biasa.

Cara Membuat TTD dengan Menyesuaikan Background

Langkah terakhir dalam cara membuat Ttd di Word yang mudah adalah Anda harus bisa menyesuaikan background yang awalnya masih berbentuk kertas menjadi menyatu dengan Microsoft Word. Anda tidak memerlukan software tambahan dikarenakan caranya sangat mudah Yaitu Anda bisa langsung mengklik bagian kanan yang ada di gambar tanda tangan dan cari format picture untuk bisa mengedit.

Lalu selanjutnya Anda bisa mencari logo picture dan Pilihlah picture color dan lanjutkan dengan opsi recolor. Anda akan mendapat pilihan yaitu warna hitam ataupun putih dan Pilihlah kuantitas warna hitam dan putih sebanyak 50%. Kak itu Anda bisa mendapatkan tanda tangan yang background-nya sesuai dengan warna di Microsoft Word. Lima langkah diatas merupakan cara membuat TTD di Word yang mudah dan cepat untuk Anda.

Baca Juga:  Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10, Intip Yuk Cara Mudahnya